15 November 2008

TEMPAT PRAKTEK MUNGILKU " SARANJANA "

MUNGIL DAN EXOTIS
Memiliki tempat praktek yang mungil menjadi impian saya sejak dulu, di desa terpencil seperti tempat aku membuka praktek saya ingin sekali tempat praktek yang ingin saya bangun menjadi ikon-landmark daerah ini. Browsing kesana-kemari mencari gambaran tempat praktek dokter cukup sulit, dan setelah berkonsultasi dengan teman yang memiliki pengetahuan arsitektur saya menjatuhkan pilihan design prakteku. Mungil exotis dan saya berharap material dan disain yang akan aku buat murah dan fungsional menjadi acuan warga sekitar dalam membangun.
Belajar dari kesulitan yang saya alami saya berniat membagi konsep ini.

KONSEP " DOKTER-PASIEN"TANPA BATAS

Ada yang menarik dan sangat bagus yang telah diterapkan di Barat , dan ingin saya terapkan di tempat praktek saya yaitu posisi dokter - pasien tidak dibatasi secara kaku oleh meja dokter, pada konsep tata furniture yang saya terapkan . Memesan secara khusus meja praktek yang didisain sedemikian rupa sehingga pasien dekat dengan dokter. Dokter -pasien berdampingan bukan berhadapan. Semoga konsep ini menjadi pioner untuk konsep praktek dinegeri ini sehingga tidak ada batas kaku dokter-pasien.

No comments:

Post a Comment